• Toko Akrilik Online Pertama di Indonesia Dengan Berbagai Produk Custom Sesuai Permintaan
  • Kami Melayani Pemesanan Seluruh Indonesia
  • Spesialis Pembuatan Neonbox dan Huruf Timbul Akrilik
  • Sewa Podium Untuk Segala Keperluan Acara dengan Harga Sewa Termurah
Beranda » Blog » Fungsi Akrilik Pembatas Meja yang Perlu Anda Tahu

Fungsi Akrilik Pembatas Meja yang Perlu Anda Tahu

Diposting pada 21 August 2021 oleh Masku Creative / Dilihat: 1.519 kali / Kategori:

Akrilik Pembatas Meja

Akrilik Pembatas Meja cukup banyak dicari terutama di masa pandemi covid-19. Hal ini karena social distancing terus digalakkan. Sehingga tetap harus menjaga jarak meski sedang berada di kantor, kafe atau tempat umum lainnya.

Social distancing digalakkan untuk mencegah penularan virus covid-19 yang terus menyebar di seluruh dunia. Pembatasan sosial tersebut dilaksanakan dalam setiap tempat. Mulai dari kantor, pasar hingga rumah ibadah.

Salah satu cara menerapkan social distancing di kantor adalah dengan memberi pembatas pada meja karyawan. Sehingga setiap karyawan dapat melindungi diri dari potensi terkena droplet orang lain.

Rekomendasi Bahan Pembatas Meja Kantor

Terdapat beberapa jenis bahan yang dapat dipakai untuk membuat pembatas meja. Anda perlu mempertimbangkan dengan baik sebelum memilih bahan tersebut. Karena setiap bahan mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing.

  1. Plastik Transparan

Plastik merupakan bahan dasar dengan harga terjangkau. Anda dapat memakai sekat dari plastik dengan mudah. Plastik transparan membuat karyawan dapat melihat ke luar dengan leluasa. Sehingga mereka tetap merasa nyaman meski terdapat pembatas.

Bentuk sekat dari plastik ini terbilang tipis. Sehingga kelemahannya adalah mudah robek. Karyawan harus berhati-hati jangan sampai benda tajam menggores sekat tersebut. Namun kelebihannya adalah biaya pemasangan murah.

Anda mungkin sudah sering melihat pembatas dari bahan plastik. Seperti di swalayan, apotek dan lainnya. Pembatas tersebut cukup efektif mencegah penularan covid-19 melalui droplet. Harga pemasangannya juga tidak memberatkan.

  1. Kaca

Bahan lain untuk pembuatan sekat adalah kaca. Berbeda dengan plastik yang tipis, kaca tentu lebih tebal. Dengan karakteristik sama-sama transparan. Kaca juga cukup sering dijadikan pembatas di berbagai tempat.

Kaca lebih kokoh apabila dibandingkan dengan plastik. Tidak akan robek jika hanya tergores benda tajam seperti cutter. Namun karena kemampuannya yang lebih unggul, harganya juga jauh lebih mahal.

Produk apa saja yang terbuat dari kaca selalu berharga lebih mahal daripada plastik. Sebut saja gelas, meja, kursi dan gantungan kunci. Pasti bahan kaca akan lebih mahal. Apabila punya dana lebih, Anda bisa memilih sekat dari kaca.

Akrilik / Acrylic

Opsi tengah dari plastik dan kaca adalah akrilik. Akrilik pembatas meja jauh lebih kuat daripada plastik. Harganya di bawah kaca. Sehingga Anda akan mendapatkan produk dengan kualitas bagus namun harga masih terjangkau.

Pengertian Pembatas Meja Bahan Akrilik

Pembatas meja merupakan alat untuk membatasi kontak langsung antara orang yang ada di belakang dan depan meja. Bisa pula membatasi antara satu meja dengan meja lainnya. Peran alat ini sangat penting di masa pandemi covid-19.

Bahan akrilik dipakai karena mempunyai sifat transparan. Sehingga komunikasi tetap dapat dilakukan meski terdapat penghalang. Bahan tersebut juga mudah dibersihkan sehingga perawatannya tidak membutuhkan banyak dana.

Akrilik pembatas meja dapat diterapkan dalam berbagai tempat. Bisa untuk membatasi antara customer service dengan pelanggan. Bisa untuk mencegah kontak langsung antara kasir dan pembeli. Bisa pula untuk membatasi para karyawan kantor.

Pemasangan sekat ini terbilang praktis. Selain itu juga kokoh meski tertiup angin. Anda bisa membedakannya dengan plastik yang akan mengeluarkan bunyi tertentu ketika tersenggol atau tertiup angin.

Sekat dari akrilik juga dapat dihias. Misalnya saja karyawan ingin menempelkan foto keluarga. Bisa pula dipakai untuk menempelkan note penting agar tidak lupa. Sekat dari bahan tersebut tidak hanya murah namun juga mempunyai banyak manfaat.

Fungsi Akrilik Pembatas Meja

Sekat meja mempunyai banyak fungsi. Tidak dapat dipahami secara sederhana hanya untuk membatasi. Namun masih banyak fungsi lain yang sangat bermanfaat bagi karyawan di kantor.

  1. Melindungi Interaksi Sosial

Ketika manusia berkumpul, umunya akan terjadi interaksi sosial. Misalnya ketika bekerja di kantor. Tentu terdapat beberapa pekerjaan yang harus dilakukan oleh beberapa orang, tidak hanya sendiri. Sehingga diperlukan interaksi.

Sekat pembatas meja akan melindungi karyawan dari tertular droplet milik karyawan lain. Sehingga tetap aman meski harus melakukan komunikasi atau interaksi di dalam kantor. Sekat juga bisa dipasang pada meja kafe.

  1. Membatasi Kontak Fisik

Selain kontak sosial, kontak fisik juga perlu dihindari ketika masa pandemi covid-19. Dengan adanya sekat, para karyawan akan menghindari kontak fisik. Sehingga penularan virus bisa dicegah.

  1. Berfungsi sebagai Pembatas Meja

Social distancing yang digalakkan Pemerintah adalah menjaga jarak sejauh 1 m. namun hal tersebut tentu sulit dilakukan mengingat ruangan kantor yang luasnya terbatas.

Salah satu cara untuk menerapkan aturan tersebut dengan mudah adalah melalui pemasangan akrilik pembatas meja. Sehingga jarak yang dibutuhkan tidak perlu terlalu jauh. Karena sudah ada pembatas antar karyawan.

  1. Memberikan Kenyamanan dan Privasi

Adanya sekat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi karyawan ketika melakukan interaksi sosial. Karena adanya batas, privasi juga lebih terjaga. Setiap orang pasti menginginkan keamanan privasi. Sehingga sekat bisa mewujudkan keamanan tersebut.

Untuk mendapatkan pembatas meja terbaik, Anda dapat menghubungi perusahaan kami. Kami juga menyediakan berbagai jenis produk akrilik dengan berbagai pilihan warna. Anda dapat melihat koleksi produk kami di tokoakrilik.com.

Sekat meja merupakan salah satu alat penting di masa pandemi covid-19. Meskipun virus masih ada dimana mana, kehidupan harus terus berjalan. Salah satunya bekerja di kantor. Akrilik pembatas meja dapat mencegah penularan covid-19 antar karyawan.

Summary

Tags: , ,

Bagikan ke

Fungsi Akrilik Pembatas Meja yang Perlu Anda Tahu

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama memberikan komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Fungsi Akrilik Pembatas Meja yang Perlu Anda Tahu

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan Marketing kami

Seno
● online
Hendra
● online
Admin
● online
Seno
● online
Halo, perkenalkan saya Seno
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja