• Toko Akrilik Online Pertama di Indonesia Dengan Berbagai Produk Custom Sesuai Permintaan
  • Kami Melayani Pemesanan Seluruh Indonesia
  • Spesialis Pembuatan Neonbox dan Huruf Timbul Akrilik
  • Sewa Podium Untuk Segala Keperluan Acara dengan Harga Sewa Termurah
Beranda » Blog » Cara Mudah Membuat Frame Foto Dari Akrilik

Cara Mudah Membuat Frame Foto Dari Akrilik

Diposting pada 24 March 2021 oleh Ulfy Nurazizah / Dilihat: 87 kali / Kategori:

Mungkin banyak orang ketika pertama mendengar kata akrilik hal yang terlintas dipikiran adalah cat lukis,tapi untuk kali ini akrilik yang akan dibahas adalah akrilik yang bentuknya menyerupai kaca. Namun akrilik ini berbeda dengan kaca,akrilik memiliki sifat tidak mudah pecah dan mudah untuk dipotong atau dilubangi.Di lain sisi,akrilik memiliki kejernihan yang sama dengan kaca,oleh karena itu akrilik banyak dijadikan berbagai macam dekorasi salah satunya bisa dibuat menjadi frame untuk foto.

Frame foto dari akrilik memberikan efek mewah dan stylish ketika dipajang dalan ruangan. Frame akrilik ini mudah dipindahkan dan lebih ringan dibandingkan frame dari kaca.Frame akrilik ini ada 2 cara pemasangannnya yaitu di dinding dan di meja (diletakkan).Setelah mengetahui akrilik bisa dijadikan frame foto,pasti banyak yang penasaran kok bisa sih akrilik dijadikan sebagai frame foto dan bagaimana caranya akrilik bisa untuk frame foto?.Nah,Berikut langkah-langkah pembuatan frame foto dari akrilik

1. SIAPKAN AKRILIK SEBAGAI BAHAN BAKU UTAMA
Untuk langkah pertama yang pasti adalah siapkan bahan utamanya yaitu akrilik.Kalian bisa memilih akan menggunakan bahan akrilik dengan ketebalan berapa milimeter namun ketebalan standar untuk dijadikan frame biasanya 2-5mm tergantung ukuran frame yang akan dibuat. Untuk warna akriliknya bisa juga divariasi misalkan untuk bagian depan yang pasti menggunakan akrilik clear dan bagian belakang bisa divariasi menggunakan akrilik warna sesuai keinginan kalian.

2. SIAPKAN ALAT DAN KELENGKAPAN LAINNYA
Untuk bahan pendukung lainnya berupa baut stabil.Gunanya baut stabil ini adalah untuk mengapit foto diantara dua lembar potongan akrilik.Dan untuk alat pemotong akriliknya bisa menggunakan laser dan apabila tidak memiliki laser bisa menggunakan pisau cutter khusus akrilik. Bagi yang penasaran bagaimana si cara memotong akrilik menggunakan pisau cutter,kalian bisa baca caranya disini https://tokoakrilik.com/blog/cara-memotong-akrilik-tanpa-laser-dengan-pisau-cutter/.

3. POTONG AKRILIK SESUAI UKURAN
Memotong akrilik bisa dilakukan dengan mesin atau bisa juga dilakukan manual dengan pisau cutter akrilik.Untuk cara memotong akrilik menggunakan pisau cutter akrilik kalian bisa cara disini. Untuk pemotongan akrilik frame biasanya ukuran akrilik lebih panjang 3cm dari ukuran foto. Tujuan ukuran akrilik lebih panjang ini adalah untuk memberikan lubang disetiap sudut akrilik yang nantinya akan dimasukkan baut stabil untuk mengapit foto diantara dua lembar akrilik.

4. LUBANGI SETIAP SUDUT FRAME
Untuk langkah selanjutnya adalah memberi lubang setiap sudut frame.Pemberian lubang ini bertujuan untuk memasang baut stabil.Memberi lubang pada frame harus menggunakan mesin laser supaya hasil lebih presisi dan rapi pastinya.

 

Demikian langkah-langkah mudah dan simple dalam pembuatan frame akrilik. Dan untuk cara pemasangan frame akriliknya kalian bisa simak vidio https://www.youtube.com/watch?v=4RUOSvH_wi4&t=19s berikut.

 

Tags: , , , ,

Bagikan ke

Cara Mudah Membuat Frame Foto Dari Akrilik - Tokoakrilik.com

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama memberikan komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Mudah Membuat Frame Foto Dari Akrilik

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan Marketing kami

Seno
● online
Erna
● online
Hendra
● online
Seno
● online
Halo, perkenalkan saya Seno
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja